Diet dengan Konsumsi Salmon

Gaya hidup sehat yang makin digemari saat ini rupanya dilatarbelakangi oleh tingginya angka kematian akibat serangan jantung, hipertensi dan stroke. Ketiga penyakit yang seringkali menjangkiti akhir-akhir ini merupakan puncak dari rendahnya kesadaran individu untuk memiliki gaya hidup sehat dengan mengkonsumsi makanan yang mendongkrak angka kolesterol baik dalam tubuh. Berbagai macam diet untuk mengdongkrak angka kolesterol baik cara salah satunya diet dengan mengkonsumsi salmon menjadi salah satu pilihan.



Gaya hidup sehat dengan menjalankan diet sehat terkait dengan asupan omega 3 yaitu dengan mengkonsumsi ikan secara proporsional yaitu mengurangi asupan karbohidrat dan menggantinya dengan dua porsi ikan berminyak setiap minggunya rupanya menarik banyak penggemar diet beralih ke diet dengan mengkonsumsi ikan.

Ikan-ikan ini termasuk jenis salmon, kembung atau makarel, hearing ,sardin, dan tuna. Salah satu yang menjadi pilihan diet ikan adalah mengkonsumsi ikan salmon yang terkenal akan kandungan omega 3 yang cukup tinggi. Mengapa? Karena dalam 100 gram ikan salmon terkandung 1,4 gram omega 3, jumlah yang cukup tinggi dibandingkan dengan ikan yang lain sehingga tak salah apabila diet dengan konsumsi salmon menjadi salah satu pilihan dalam diet.

Diet  dengan konsumsi  Ikan Salmon dapat mencegah penyakit jantung karena ikan salmon mengandung omega 3 yang dapat membantu menurunkan tingkat trigliserida jahat yang dapat meningkatkan risiko penyakit jantung. Asam lemak Omega-3 adalah jenis asam lemak tak jenuh ganda yang hanya bisa didapatkan dari makanan. Sebuah lembaga penelitian nutrisi di San Francisco melakukan penelitian yang hasilnya menunjukkan bahwa pola diet dengan mengkonsumsi salmon selama 20 hari dapat meningkatkan kadar HDL sebesar 10% dari angka normal. Kolesterol merupakan material berwarna kekuningan yang bercokol di arteri tubuh manusia dan mengakibatkan pembuluh darah menyempit.

Mengendalikan kadar kolesterol dengan menyusun rencana diet sehat untuk menurunkan kadar kolesterol jahat (LDL) dan meningkatkan kolesterol baik (HDL) merupakan satu keharusan menjaga kesehatan tubuh.

Diet dengan mengkonsumsi Salmon juga sehat untuk perlindungan saluran pencernaan dan membantu sebagai penawar terhadap beberapa jenis kanker. Orang yang mengkonsumsi salmon memiliki kemungkinan lebih kecil untuk terkena kanker dalam usus, payudara, kerongkongan, faring, pankreas, mulut, lambung ovarium, dan rektum. Salmon termasuk salah satu ikan yang memiliki banyak manfaat, dan juga kaya akan protein yang tentunya sangat bermanfaat untuk Anda yang ingin menurunkan berat badan dan juga meningkatkan kualitas otak.

Post a Comment

0 Comments