Mengenal 2 Jenis Kain yang Sering Dijadikan Bahan Kaos Jersey


Sebuah tim futsal tidak akan sempurna tanpa seragam jersey yang keren. Jersey sendiri adalah identitas tim yang seringkali dipakai ketika bertanding untuk menandakan kekompakan tim serta menambah kepercayaan diri saat bermain futsal. Akan terasa kurang greget memang ketika sebuah tim futsal bermain tanpa jersey, ya nggak, sih? Jadi, jika tim kamu belum memiliki jersey, tidak ada salahnya untuk segera bikin jersey dalam waktu dekat.
Artikel ini akan membantu memberikan rangkuman mengenai beberapa jenis kain yang biasa dijadikan jersey agar kamu tidak salah pilih kain. Barangkali kamu pernah mendengar jika ada dua jenis kain yang seringkali digunakan sebagai bahan jersey. Kedua bahan tersebut adalah Drifit dan Serena. Apakah kedua bahan tersebut memiliki perbedaan dan karakter berbeda? Tentu.
Apa saja perbedaannya? Yuk, simak rangkuman berikut!
Perbedaan Kain Drifit dan Serena
Untuk kenyamanan bermain futsal di lapangan, tentu kamu dan tim mendambakan jersey dengan bahan yang berkualitas. Maka dari itu, jangan sampai asal pilih bahan jersey agar kenyamanan dalam bermain tetap didapatkan. Kain Drifit dan Serena adalah 2 kain yang biasa digunakan dalam pembuatan jersey. Masing-masing diantaranya memiliki kenyamanan tersendiri ketika dipakai. Berikut gambarannya!
1. Kain Drifit
Kain ini memiliki karakteristik yang adem dan ringan sehingga terasa nyaman ketika digunakan. Drifit terbuat dari serat kain polyester, nilon, serta campuran katun. Kain ini sangat disukai untuk dijadikan jersey karena karakteristik diatas. Bahkan kain ini akan tetap terasa nyaman meski sudah berjam-jam dipakai.
Keuntungan lain dari kain ini adalah mudah menyerap keringat sehingga ketika bertanding para pemain tidak akan mudah merasa gerah. Selain itu, kain Drifit juga mudah dicuci serta ketika dijemur akan mudah sekali kering. Dengan beberapa keuntungan di atas, kain ini menjadi sangat dipertimbangkan oleh sebuah tim futsal ketika bikin jersey untuk tim mereka.
Jika kamu pergi ke toko kain, maka kamu akan mendapati kain Drifit  dengan kelas berbeda. Kain ini ternyata memiliki dua grade kain dengan kualitas yang berbeda, maka jangan salah pilih.
a. Kain Drifit Ori
Kain Drifit Ori merupakan Drifit grade pertama yang biasa digunakan oleh brand jersey Internasional. Jersey dengan kain Drifit Ori memiliki tekstur yang sangat elastis, dingin, halus, serta akan terlihat sedikit mengkilap. Kenyamanan yang dimiliki oleh grade Ori, membuat para penggemar jersey menyukai jersey dengan kain Drifit jenis ini.
Biasanya jersey Drifit Ori dijual impor melalui online maupun offline. Nah, biasanya jersey dengan kain ini akan terlihat sempurna jika nama klub dan nomor pemain pada jersey disablon menggunakan sablon polyflex.
b. Kain Drifit Lokal
Ini dia grade kedua dari keluarga kain Drifit. Kain Drifit lokal biasa menjadi opsi ketika Drifit Ori susah dicari. Meskipun kain ini banyak di pasaran dan mutunya tidak sebagus Drifit Ori, namun kain ini tidak kalah bagus kualitasnya. Uniknya, kamu akan mendapati pori-pori pada Drifit lokal yang akan membantu sirkulasi keringatmu sehingga kamu akan terasa nyaman dalam bermain futsal.
Perbedaan Drifit Ori dan Drifit Lokal akan sangat terasa di kantong. Jika menggunakan kain Drifit Lokal, ini akan lebih menghemat budget karena harga kain tersebut relatif ramah di kantong.
2. Kain Serena
Kain jersey satu ini mempunyai tekstur yang sangat lembut serta terkesan rata. Kain ini biasanya digunakan untuk membuat jersey-jersey dengan model yang tidak pada umumnya. Tekstur lembut yang dimiliki kain Serena mempunyai keuntungan mudah dibentuk sehingga kain ini sangat cocok dipakai untuk mereka yang menyukai jersey dengan model yang tidak biasa. Biasanya digunakan oleh orang-orang yang memilih model fit body untuk jerseynya. Atau orang-orang yang menyukai jersey yang memperlihatkan otot-otot yang dimilikinya.
Keunggulan lain dari kain Serena yang dirasakan adalah karakternya yang tipis nan elastis, sehingga akan terasa nyaman ketika digunakan karena tidak gerah.
Jadi, gimana? Sudah mendapatkan pencerahan atau masih bimbang? Kedua jenis kain diatas tentu memiliki kelebihan masing-masing. Sebelum bikin jersey, jangan lupa untuk mempertimbangkan kain-kain di atas dengan tim futsal kamu agar kenyamanan satu tim tetap terjaga.

Post a Comment

0 Comments