Tren Monitor Game Masa Depan, Layar Besar Sampai Inovasi HDR

Sorot Games - gamers - developer games - permainan
Belakangan tren monitor gaming mulai digemari. Karenanya, inovasi seputar monitor gaming mulai berkembang. 

Country Manager Open Platform Business Group Asus Indonesia Willy Halim menjelaskan, bahwa akan ada beberapa aspek yang menjadi tren monitor gaming di masa depan.

Pertama mengenai teknologi HDR yang semakin banyak diaplikasikan. Dia menjelaskan, High Dynamic Range (HDR) ini sebelumnya digunakan pada kamera. Teknologi ini membuat pemandangan dengan cahaya berlebih dan objek di depan bisa sama-sama terlihat. 

"Teknologi HDR aplikasikan dengan di monitor, main game bisa kelihatan lebih jelas," kata dia di Jakarta, Selasa, 2 April 2019. 

Selain itu, Willy mengatakan tren juga akan mengarah pada monitor yang memiliki ukuran layar yang lebih besar. Asus sendiri telah memiliki monitor berukuran 47 inci untuk ROG Strix XG49VQ, layar tersebut setara dengan dua monitor berukuran 27 inci tanpa frame monitor. 

"(Tren lainnya) Refresh rate-nya makin tinggi dan selain PC dipakai untuk gaming console," kata Willy. 

Dia menjelaskan, bahwa lini gaming ROG milik Asus sudah berjalan belasan tahun, jauh sebelum banyak orang sadar atas market gaming ini. Satu produk yang hadir dari lini itu adalah monitor gaming. 

Monitor gaming Asus hadir setiap waktunya memiliki pembaruan dari segi teknologi. Salah satunya beberapa tahun lalu, produk yang dirilis sudah memiliki refresh rate 144 Hz.

Willy mengklaim, bahwa produk monitor gaming Asus berbeda dengan milik perusahaan lain karena tidak hanya berfokus pada satu faktor saja. Dia menjelaskan pihaknya tidak hanya mementingkan fungsionalitas dari produk. 

"Tapi juga memperhatikan sisi desainnya. Konsumen bangga menggunakan produk Asus karena untuk sophiscated dan tidak terkesan murahan." KLIK KEJUTAN

Post a Comment

0 Comments