Liburan Bisa Kacau Jika 7 Benda Ini Tertinggal

traveling map dan paspor ( ilsutrasi )
Menyiapkan liburan sama pentingnya dengan mempertimbangkan barang apa saja yang tak boleh ketinggalan. Sama halnya, dengan tujuh benda ini yang jika sampai ketinggalan untuk dibawa bisa membuat liburan tak menyenangkan.

Dilansir Smarter Travel berikut ketujuh benda yang tidak boleh diremehkan kehadirannya bagi para petualang.

Hand sanitizer
Meski sepele, keberadaan hand sanitizer penting untuk bisa membuat perjalanan lebih menyenangkan dan merasa nyaman. Dan dengan ukurannya yang semakin mungil, keberadaan hand sanitizer ini tentu semakin menyenangkan untuk dibawa ke mana pun. Cukup gantungkan di bagian luar tas.

Obat-obatan
Sebaiknya selalu bawa persediaan obat untuk kondisi darurat, tentu tak ada yang menginginkan liburannya terganggu karena sakit kepala atau demam. Ingat untuk membawa ibuprofen, obat flu atau pereda lain yang diperlukan. Susun semuanya dalam satu wadah yang mudah dibawa untuk bepergian.

Kacamata dan lensa kontak
Tidak ada yang lebih menyebalkan dibanding tak bisa melihat hanya karena ketinggalan kacamata atau lensa kontak. Terlebih mendapatkan kacamata yang sesuai di negara asing tentu bukan tugas mudah. Untuk itu selalu siapkan kacamata, dan kalau perlu bawa kacamata ekstra yang selalu ada di koper.

Rencana perjalanan
Jangan selalu mengandalkan ponsel dan Wi-Fi, bagaimana jika Anda berada di tempat yang tidak terjangkau sinyal. Entah itu konfirmasi tiket atau pun hotel, sebaiknya simpan dalam bentuk cetakan atau jika ingin gampang screenshot dari ponsel sehingga selalu bisa diakses kapanpun.

Sisir rambut
Ini adalah salah satu yang orang sering lupa untuk bawa. Meski beberapa hotel memberikannya sebagai salah satu perlengkapan, ada baiknya selalu membawa sisir rambut sendiri dalam ukuran yang mungil dan mudah dibawa.
0
Paspor
Paspor harus menjadi hal pertama yang dibawa ketika bepergian ke luar negeri. Jika sering mengalami kesulitan mengingat di mana meletakkannya, coba investasikan sedikit uang untuk membeli tempat paspor yang menarik perhatian.

Jas hujan
Mencari tahu ramalan cuaca memang baik, tapi akan lebih baik lagi jika menyiapkan diri dengan selalu membawa jas hujan. Cari jas hujan yang tidak memakan banyak ruang.

Post a Comment

0 Comments