Ternyata hanya barang ini yang boleh dibawa pulang dari hotel

Ilustrasi Kamar Hotel
Sebagian besar dari Anda yang pernah menginap di hotel mungkin pernah mengantongi satu atau dua alat mandi, terutama kalau terlihat bagus. Itu adalah dorongan yang alami.

Tapi, beberapa orang melakukan hal lebih kelewatan, mereka membawa pulang seprai linen, setrika hingga cover dudukan toilet, pada dasarnya apa saja yang bisa mereka angkut. Tapi, apakah itu diperbolehkan? Benda apa saja yang memang gratis dan apa yang sebenarnya tidak boleh diambil?

Dikutip dari laman Metro, sebuah hotel dengan jaringan internasional yang berbasis di London, South Place Hotels cukup toleran dengan barang-barang gratis dan bahkan membolehkan para tamunya membawa pulang perlengkapan mandi karya desainer yang mereka sediakan.

"Karena mereka berbasis di kota, sebagian besar klien South Place Hotel terdiri dari orang bisnis yang sering terbang. Hotel telah memilih perlengkapan mandi pilihan dengan memikirkan konsumen, memilih kuantitas yang ramah untuk bepergian dan mendorong para tamu untuk membawanya, sehingga mengurangi sampah dan membuat para tamu membawa pengalaman kemewahan hotel bersama mereka," tutur seorang juru bicara hotel.

Sementara beberapa hotel lain tidak begitu permisif dan akan menagih bayaran jika Anda mencuri jubah mandi, handuk, setrika, dan lainnya. Meskipun kebanyakan hotel tidak mengiklankannya, perlengkapan mandi biasanya boleh dibawa tanpa tagihan tambahan, terutama saat paket sabun sudah terbuka dan tidak bisa digunakan ulang.

Hotel Setai Miami Beach menyatakan, mereka hanya membolehkan tamu mengambil perlengkapan mandi dan slippers atau sandal tidur, sedangkan benda-benda lainnya akan dikenai biaya. Jika Anda mengambil barang tanpa izin, bayarannya akan ditambahkan ke tagihan Anda saat check out atau Anda bisa menerima telepon mengenai barang yang hilang dan Anda akan ditagih saat sudah meninggalkan hotel.

Jika Anda mencuri dari Ritz Carlton, mereka mungkin akan menelepon Anda. Meski begitu, masing-masing hotel berbeda, periksalah syarat dan ketentuan dari tempat Anda menginap, karena beberapa hotel menyatakan bahwa mereka bisa menarik biaya untuk kerusakan dan pencurian.

Secara umum, aturannya sederhana: perlengkapan mandi tidak mengapa karena Anda memakainya selama menginap, tapi apapun yang bisa digunakan oleh tamu berikutnya bukanlah hal yang diperbolehkan. Tidak peduli seberapa lembut handuk yang disediakan, benda itu bukan milik Anda yang bisa dibawa pulang.

Post a Comment

0 Comments