Pergi ke korea? Jangan takut! Sudah ada Situs Panduan untuk Para Traveler Solo!

Solo Traveler Ilustrasi
Semakin banyak wisatawan asal Indonesia yang bepergian sendiri maupun berkelompok dengan teman-teman dan keluarga tanpa menggunakan jasa agen perjalanan ke Korea Selatan. Wisatawan tersebut biasa dikenal dengan sebutan Free Independent Travelers (FIT).

Korea Tourism Organization (KTO) Jakarta kembali mengajak wisatawan FIT Indonesia untuk merasakan dan menjelajah Korea lebih banyak dengan cara khusus dan lebih pribadi bersama teman atau keluarga tercinta melalui kampanye #AkudanKorea. 

Tak hanya menggelar Korea Travel Fair 2019, KTO juga meluncuran kembali situs www.akudankorea.com. Situs yang resmi diluncurkan tahun lalu ini bisa digunakan sebagai pusat informasi wisatawan FIT. Banyak kanal yang akan memudahkan wisatawan FIT untuk mencari informasi yang dibutuhkan. 

"Dengan kembalinya AkudanKorea, semakin giat menggaet Free Independent Travelers (FIT). Saat ini semakin banyak wisatawan yang bepergian sendiri ataupun kelompok tanpa travel agent, KTO Jakarta mengajak wisatawan untuk menjelajah Korea lebih dalam, lebih luas, lebih personal. Baik dengan teman, keluarga, pacar atau orang tercinta," kata PR Manager Korea Tourism Organization (KTO) Jakarta, Irma Maulida dalam jumpa pers di Gyan Restoran, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa, 5 Maret 2019. 

Beberapa kemudahan yang ditawarkan melalui situs baru Aku dan Korea tersebut antara lain informasi tentang ragam event, seperti festival, acara terbaru yang diselenggarakan di Korea, atau acara di Indonesia yang diselenggarakan oleh KTO Jakarta. 

Selain itu juga ada informasi seputar destinasi menarik yang berisi informasi destinasi-destinasi baru, destinasi anti mainstream dan info wisata menarik seperti wisata Hallyu, tradisional, dan destinasi unik. 

Informasi lainnya seperti penawaran khusus seputar promosi atau diskon yang diberikan pelaku wisata dari hotel, restoran, transportasi, dan tiket pesawat. Tak ketinggalan tentunya testimoni sebagai rujukan wisatawan untuk mempermudah membuat keputusan. 

Tak hanya itu, website ini juga akan menjadi pusat aktivitas online seperti trivia kuis, photo challenge, dan lainnya. Tujuan utama dari aktivitas online ini adalah agar wisatawan FIT Indonesia bisa lebih tahu dan mengenal tujuan-tujuan wisata baru dan anti-mainstream di Korea seperti di Incheon, Gyeonggi, Gangwon, Daegu, Busan, Gyeongnam, Jeollanam, Jeollabuk, Chungcheongbuk, Daejon dan Chungcheongnam, yang masih belum terekspos secara luas.

Post a Comment

0 Comments