Mau Busana Muslim Terinpirasi 5 Masjid 5 Benua? Harus Pre-Order dulu

Fenny Mustafa, Founder Shafira dengan koleksi terinspirasi Masjid Adelaide
Di usianya genap 30 tahun, brand busana muslim Shafira hadir percaya diri di Indonesia Fashion Week atau IFW 2019. IFW digelar selama lima hari, mulai 27-31 Maret 2019 di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta.

Shafira mengusung tema World Wonderer terinspirasi dari masjid-masjid di lima benua, yakni Asia (Masjid Baiturahman, Aceh), Australia (Masjid Adelaide), Amerika (Masjid Islamic Center of Washington), Afrika (Masjid Hassan II, Maroko), dan Eropa (Masjid Cologne, Jerman).

Kelima masjid dengan arsitektur yang sangat indah, dapat dilihat langsung dalam koleksi terbaru Shafira. Inspirasi desain busananya tersebut datang dari budaya Aceh, khususnya suku Gayo, Jerman dengan arsitekturnya yang modern, Maroko dari motif mozaik, Washington DC dengan pusat pemerintahan formal, dan Australia dengan suku Aborigin.

Yang paling mencuri perhatian adalah Masjid Baiturrahman di Aceh yang mewakili benua Asia. Koleksi busana muslim ini tampak di booth Shafira dengan model terusan gamis berbahan satin. Di bagian tengahnya terdapat hiasan dari kristal swarovski yang berkilau sehingga membuat busana tersebut mewah, elegan dan sangat cantik.

Feny Mustafa selaku Founder Shafira mengatakan, penciptaan busana tersebut menggunakan teknik printing eksklusif. Sementara desain yang dipilih memakai pola garis beraturan.

"Ini hanya ada satu yang ditampilkan di booth, kalau ada yang mau beli nantinya bisa pre-order dahulu karena memang sangat eksklusif," kata dia.
Namun untuk bisa mendapatkan busana muslim tersebut, kaum Hawa harus merogoh kocek dalam. Harganya mulai ratusan ribu hingga puluhan juta rupiah.

“Untuk harganya mulai dari Rp500 ribu sampai Rp15 juta. Selain itu, ada juga 87 koleksi terbaru yang dipamerkan di IFW 2019, dengan harga mulai Rp5 juta hingga Rp25 juta," kata Fenny.

Post a Comment

0 Comments