Laptop Gaming Acer Ini Terinspirasi dari Burung Hantu, Harga Rp70 Juta

Predator Triton 900
Perusahaan teknologi Acer mengumumkan kehadiran dua produk gaming terbaru di Indonesia, yaitu Predator Triton 900 dan Predator Triton 500. Keduanya pertama kali diperkenalkan pada event Consumer Electronics Show (CES) 2019 beberapa waktu lalu. 

Presales Manager Product Department Acer Indonesia, Dimas Setyo mengatakan, pertama kali diperkenalkan keduanya sudah menjadi perbincangan karena memiliki berbagai terobosan baru. 

"Inovasi di bagian pendingin cukup menarik, terinspirasi dari sayap burung hantu yang sunyi dan senyap. Kami sebut ini sebagai sayap bionik," ujarnya di Keffeine SCBD, Jakarta, Kamis, 14 Maret 2019.

Keduanya dilengkapi dengan sistem pendingin 4th Gen AeroBlade 3D, yang terdiri dari kipas berbahan metal dengan ketebalan hanya 0.1mm, yang dapat meningkatkan aliran udara 45 persen lebih baik dari generasi sebelumnya. 

Lalu ada teknologi CoolBoost yang menjaga suhu laptop tetap dingin, meski bermain game kelas AAA. Keduanya juga menggunakan kartu grafis NVIDIA GeForce RTX yang powerful, teknologi Ray Tracing, Artificial Intelligence (AI), GPU GeForce RTX 2080, dan memori GDDR6.

Predator Triton 900 memiliki layar 4K G-Sync yang dapat diatur hingga 17 inci dalam empat mode berbeda, salah satunya mode layar sentuh. Mode-mode tersebut didukung oleh fitur CNC-machined Ezel Aero Hinge, membuat layar dapat diputar dan dibaringkan. 

Perangkat juga dilengkapi dengan keyboard mekanik yang 100 persen diklaim anti-ghosting dan sudah menggunakan backlit RGB yang warnanya dapat diatur. Pada bagian kanan terdapat numpad yang juga dapat diubah menjadi touchpad. 

Kemudian ada Predator Triton 500 yang memiliki bentang layar 15 inci, ketebalan 17,9mm, berat 2,1kg dan screen-to-body-ratio yang mencapai 81 persen. Baterainya dapat bertahan hingga delapan jam, membuat gamer bisa bermain dalam waktu yang lama. 

Meski tipis, perangkat ini juga dilengkapi dengan port display lengkap, seperti HDMI 2.0, Mini DP dan Thunderbolt 3.0. Terdapat tombol turbo untuk mendongkrak kinerja GPU, sehingga gamer bisa bermain lancar tanpa hambatan. 

Triton 500 sudah tersedia dan bisa dibeli melalui jaringan online resmi, harganya mulai dari Rp35 juta. Sedangkan Triton 900 dijanjikan tersedia pada April mendatang, namun sudah bisa preorder mulai hari ini. Perangkat ini dibanderol Rp70 juta.

Post a Comment

0 Comments