Ini 5 tips memilih agen travel religi agar tidak tertipu!

Ilustrasi Traveling
Berwisata sekaligus beribadah dan mempelajari agama di tempat bersejarah dunia kini tidak lagi menjadi pilihan banyak orang. Namun, dengan maraknya kasus penipuan yang mengatasnamakan agen perjalanan wisata religi harus membuat kita waspada dan hati-hati dalam memilih agen perjalanan.

Ada beberapa hal yang mesti diperhatikan saat Anda menetapkan pilihan agen tur untuk perjalanan Anda. Berikut beberapa tips memilih agen perjalanan yang tepat seperti dikutip dari rilis pers Panorama Ministry kepada VIVA.

1. Pastikan Memilih Travel Agent Terpercaya
Cari tahu latar belakang dari travel agent yang akan kita pakai, agar kita tidak menyesal di kemudian harinya. Dengan kemudahan teknologi di zaman sekarang browsing dari internet adalah pilihan yang paling praktis. Pastikan Travel Agent sudah berdiri sejak lama dan sering melakukan perjalanan rohani tersebut.

2 . Minta rekomendasi dan review dari orang yang dikenal 
Jangan segan meminta rekomendasi dan saran dari orang-orang yang sudah sering menggunakan travel agent. Seringkali mereka akan menjelaskan hal-hal yang belum kita ketahui sebelumnya, terutama mengenai kelebihan dan kekurangan dari tiap-tiap travel agent religi. Kemudian kita bisa membandingkan dengan informasi yang kita dapat dari internet.

3. Pilih Travel Agent dengan Jaringan Luas
Pilihlah travel agent yang memiliki jaringan luas dan memiliki reputasi baik, di dalam maupun di luar negeri. Bahkan jika bisa, pilihlah travel agent yang sudah bergabung dengan asosiasi ataupun organisasi agar lebih terjamin jasanya.

4. Jangan Mudah Percaya Dengan Iming-iming Harga Murah
Satu hal yang harus diingat jika ingin menggunakan jasa travel agent religi, jangan mudah percaya dengan harga paket murah. Seringkali korban penipuan perjalanan rohani dijanjikan harga-harga yang murah, bahkan cenderung jauh lebih murah dari harga pasaran.

Walaupun tidak semua paket perjalanan rohani murah adalah penipuan, ada baiknya mencermati penawaran yang diberikan terlebih dahulu. Jika dirasa tidak masuk akal, lebih baik ditolak atau tinggalkan saja, toh masih banyak cara untuk mendapatkan harga paket wisata yang lebih murah.

5. Cari Paket Perjalanan Rohani yang Customable
Walau tidak semua travel agent religi menyediakan paket yang bisa disesuaikan oleh pelanggannya, ada baiknya mencari travel yang bisa menyesuaikan dengan kebutuhan kita. Selain mendapatkan harga yang lebih ekonomis, kita juga merasa lebih nyaman dalam beribadah, tentunya hal ini membuktikan kualitas dari travel agent. Semakin mudah untuk di-customize, maka jaringan hotel, tiket, destinasi wisatanya semakin banyak.

Selain itu, jangan ragu untuk bertanya langsung kepada travel agent mengenai apa yang bisa dan tidak bisa dilakukan selama perjalanan. Dan juga jangan lupa untuk follow up mengenai kelengkapan perjalanan apakah sudah sesuai atau belum.

Post a Comment

0 Comments