Cara Tepat Merawat Sepatu Berbahan Velvet

Sepatu boots
Sepatu dengan bahan dasar velvet (beludru) saat ini masih menjadi tren yang diburu wanita dari berbagai usia. Anda pun tak ingin sepatu kesayangan rusak karena cara merawatnya yang salah, bukan?

Berikut tips sederhana merawat sepatu berbahan velvet di rumah dari Yade Hanifa selaku Brand Manager The Little Things She Needs.

"Untuk cara bersihin sepatu berbahan velvet itu yang pertama enggak boleh dicuci, jadi hanya boleh disikat menggunakan sikat gigi bekas dan menggunakan sabun bayi. Cara menyikatnya itu hanya boleh satu arah, jadi enggak boleh bolak-balik," kata Yade saat dijumpai beberapa waktu lalu.

Jangan sekali-kali merendam sepatu berbahan velvet. Sebab, hal tersebut dapat merusak seluruh sepatu.

"Pakai sabun cair bayi, saran aku jangan cuci sepatu dengan cara direndam, karena sudah pasti akan hancur sepatunya," dia menambahkan.

Setelah disikat, sepatu tersebut baiknya langsung dikeringkan di bawah sinar matahari atau dijemur. Namun perlu diingat, hindari terik yang begitu menyengar, sebab bisa berpengaruh pada warna.

"Tapi kalau sepatu yang berbahan velvet mendingan jangan di matahari banget, karena dia (sinar matahari) bisa mengubah warna velvetnya, jadi diangin-anginkan saja, tapi tetap ada sinar mataharinya," katanya. 

Sebagai tambahan, jika sepatu basah karena hujan, segera keringkan agar tetap awet.

"Jika sepatu tersebut terkena hujan, maka baiknya langsung diangin-anginin biar kembali seperti semula," ujarnya.




Post a Comment

0 Comments