Asus Perkuat Smartphone Gaming Tahun Ini

ROG phone milik ASUS
Raksasa teknologi China, Asus, mengaku fokus di smartphone gaming pada tahun ini. Hal tersebut karena pengguna atau user Indonesia dan global senang dengan performa ponsel pintar yang tinggi.

"Kemarin kita mencoba smartphone untuk fotografi dan selfie. Mulai tahun ini dan depan kita akan fokus di smartphone gaming," kata Head of Public Relations Asus Indonesia, Muhammad Firman di Jakarta, Kamis, 14 Februari 2019.

Ia juga mengatakan bahwa ROG Phone kemungkinan dirilis paling cepat akhir Februari atau awal Maret 2019 di Tanah Air. Rencana ini mundur dari jadwal semula pada Januari lalu. Saat ini, kata Firman, Asus harus mengujicoba perangkat lunak atau software pada ROG Phone.

Menurutnya Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) pada ROG Phone sulit didapat karena menggunakan software, tidak seperti biasanya dengan pembuatan produk di pabrikan Indonesia.

"Kalau yang biasa kita produksi di Batam jadi bisa cepat dapat komponen TKDN yang 30 persen. ROG ini TKDN software jadi masalahnya. Untuk dapat 30 persen lebih rumit jadinya agak mundur," jelas Firman.

Mengenai sejumlah produk yang menggunakan empat kamera di bagian belakang, Firman mengaku akan menggunakan teknologi yang harganya terjangkau.

"Jadi kalau misalnya empat kamera tapi harganya masih mahal, kemungkinan kita akan tunggu sampai teknologi itu bisa lebih murah. Baru kita lepas ke pasaran," ujarnya.

Post a Comment

0 Comments