WhatsApp Hadir di Apple Watch 4, Harus diunduh dari iPhone

Apple Watch 4
Aplikasi perpesanan instan WhatsApp kini telah tersedia di perangkat yang menjalankan sistem Android maupun iOS. Lonjakan penjualan smartwatch ini memiliki arti bahwa pengguna setuju akan kehadiran aplikasi tersebut di pergelangan tangan mereka.

Ukuran file WhatsApp yang besar tidak memungkinkan untuk berada di Apple Watch. Namun, jika hal tersebut bisa tentu fitur yang tersedia sangat terbatas. Untuk menghadirkan WhatsApp di Apple Watch 4, langkah pertama adalah mengunduhnya di iPhone.

Dikutip dari Express, Senin, 31 Desember 2018, setelah mengunduh, dilanjut ke pengaturan smartphone. Pilih pemberitahuan kemudian klik WhatsApp. Lalu, aktifkan opsi izinkan pemberitahuan dan tampilkan di pusat pemberitahuan.

Kemudian, buka aplikasi Watch di iPhone, lalu buka notifikasi. Melalui menu ini pengguna bisa melihat keseluruhan aplikasi yang didukung Apple Watch. Gulir atau scroll ke bawah hingga menemukan aplikasi WhatsApp, lalu aktifkan tombol pemberitahuan.

Pada dasarnya metode ini menjadikan Apple Watch sebagai peringatan notifikasi dari smartphone. Beberapa fitur WhatsApp memang tidak dapat dihadirkan karena terbatasnya ruang dan layarnya yang kecil pada Apple Watch.

Akan tetapi, metode ini merupakan cara terbaru untuk menerima pesan. Apple Watch 4 menawarkan konektivitas seluler dan masa pakai baterai yang lebih lama. Semua fitur aktivitas yang ada di perangkat tersebut dapat berfungsi dengan baik, ketika sudah menggunakan watchOS terbaru.

Post a Comment

0 Comments