Trik minuman favorit lolos pemeriksaan petugas bandara

Trik minuman favorit lolos
Peraturan yang melarang untuk membawa benda cair saat memasuki pemeriksaan di bandara, kecuali obat, kebutuhan bayi, sudah ada sejak bertahun-tahun lamanya. Dan bagi yang membawa minuman favorit, seperti soda, kopi, ataupun jus, harus melupakan dan merelakan minuman kesukaan tersebut dibuang atau ditinggalkan.

Namun ada cara untuk tetap bisa membawa minuman favorit melewati pemeriksaan. Menurut seorang travel blogger, celah yang bisa dimanfaatkan dari peraturan yang dikeluarkan Transportation Security Administration (TSA).

Dilansir laman womansday, peraturan TSA menyatakan benda cairan beku diizinkan melewati pemeriksaan selama mereka beku seutuhnya ketika terlihat di layar. Jika cairan beku itu meleleh sebagian, mencair, atau ada cairan apapun di bagian bawah tempatnya, mereka harus diberlakukan seperti persyaratan 3-1-1.

Perlu diketahui aturan 3-1-1 adalah aturan yang melarang adanya cairan sebanyak 100 mililiter melewati pemeriksaan keamanan bandara.

Jadi, jika memang sangat memerlukan minuman kesayangan ke dalam pesawat, bekukan beberapa jam sebelumnnya dan pastikan ketika memasuki pemeriksaan bandara masih dalam bentuk beku. Jika mencair, semua minuman tersebut akan dibuang oleh pihak petugas bandara.

Selain itu juga, TSA mengatakan keputusan akhir ada di tangan petugas TSA, apakah benda itu diizinkan melewati pemeriksaan.

Post a Comment

0 Comments