Tips Tampil Menawan dan Simpel Saat Rayakan Imlek

Ilustrasi busana imlek
Bagi Anda yang merayakan tahun baru Imlek, tentu menginginkan penampilan spesial pada hari tersebut. Namun, bukan berarti Anda harus berpenampilan heboh dan berlebihan. Sebab, penampilan minimalis saja sebenarnya sudah bisa membuat Anda terlihat menawan.

Desainer Stella Rissa mengatakan, terkadang orang cenderung untuk berpenampilan berlebihan. Padahal, akan baik sekali bila berpenampilan sesuai kebutuhan.

Sehingga untuk perayaan Imlek, perlu diketahui bagaimana pesta yang akan Anda lakukan. Misalnya, di rumah tentu sebaiknya Anda tidak mengenakan pakaian layaknya akan menyanyi di atas panggung.

"Berpakaianlah sesuai dengan occasion. Namun kadang orang suka lupa. Makanya kalau merayakan Imlek di rumah saja, sebaiknya santai aja. Memang tidak boleh lancai (sembarangan), tetapi tidak over the top," ujar Stella di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Ia sendiri biasanya memakai cheongsam untuk merayakan Imlek. Namun cheongsam tidak harus merah agar bisa dipakai di kegiatan lain.

"Asalkan tidak hitam, cheongsam sebenarnya bisa warna apa saja. Kalau hitam melambangkan duka," kata Stella.

Bagi Stella, cheongsam pun tidak harus berupa gaun yang terkesan lebih resmi. Supaya lebih fashionable, Anda dapat memilih cheongsam berupa blouse sehingga dapat dipadupadankan dengan celana atau jeans.

Hal itu juga menjadi satu trik yang membuat cheongsam bisa digunakan untuk kegiatan lain. Sebab, sayang bukan jika cheongsam hanya digunakan sekali setahun pada saat Imlek?

Post a Comment

0 Comments