Tekuni olahraga Bulu Tangkis dari sekarang, ini manfaatnya

Ilustrasi Bulu tangkis
Bulu tangkis menjadi salah satu olahraga yang sangat populer di Indonesia. Olahraga yang berkembang sejak 2000 tahun yang lalu di Mesir ini memiliki banyak penggemar. Mereka mencintai bulu tangkis dengan banyak alasan.

Banyak manfaat yang membuat mereka terus semangat untuk saling smash dan tangkis. Berikut 10 alasan kenapa kamu juga harus giat melakukan olahraga ini.  

1. Olahraga yang sangat menyenangkan, coba dulu deh kamu nanti bisa ketagihan!
Duel saling smash dan tangkis mengejar angka sangatlah menyenangkan. Bermain bulu tangkis tidaklah
membosankan seperti yang sebagian orang pikirkan, olahraga ini sangat seru dan menantang!

2. Olahraga ini melatih strategi, kelincahan dan kecepatan.
Bulu tangkis adalah olahraga raket tercepat mengalahkan tennis. Tahun 2015 lalu, Lee chong Wei atlet asal Malaysia berhasil melakukan smash dengan kecepatan lebih dari 400 km per jam! Kamu juga jangan menganggap bulu tangkis hanya asal smash, olahraga ini penuh dengan strategi untuk membuat pergerakan palsu dan mematikan langkah lawan.

3. Selain itu, bulu tangkis juga menjaga tubuhmu selalu sehat dan bugar. 
Ada banyak sekali manfaat yang bisa kamu dapatkan dari olahraga ini terutama dalam segi kesehatan dan kebugaran. Penyakit jantung, darah tinggi, osteoporosis, kolesterol, diabetes hingga penyakit mental bisa dihindari dengan bermain bulu tangkis. 

4. Ditambah lagi, bulu tangkis akan melatih fokusmu.
Fokus kamu akan diasah dalam kondisi apapun, termasuk dalam kondisi lelah dan tertinggal. Kamu dituntut tetap fokus pada kok bulu tangkis sekaligus pergerakan posisi lawan.  

5. Reflek kamu juga akan lebih peka, otakmu semakin cepat memberikan respon terhadap sesuatu yang tak terduga.
Reflekmu akan terus diasah dengan giat bermain bulu tangkis. Mata, pergerakan tangan dan langkah
sepersekian detik bergerak mengikuti pergerakan kok. Otak kamu terbiasa memberikan sinyal lebih cepat untuk memerintah anggota tubuh. Ini sangat penting agar kamu selalu siap menghadapi kondisi tak terduga di berbagai situasi. 

6. Kamu akan bertemu dengan sekelompok pecinta bulu tangkis, mereka akan menjadi sahabat sekaligus musuh bebuyutan.
Biasanya terdapat komunitas bulu tangkis yang ada di daerahmu.  Kamu bisa bergabung dan bertemu dengan banyak orang baru dan bermain bersama. Sekelompok orang dengan hobi yang sama biasanya sangat akrab. 

7. Bulu tangkis adalah olahraga yang bisa dinikmati dengan biaya sedikit.
Kamu tidak perlu sampai menguras semua isi tabunganmu untuk bermain bulu tangkis. Olahraga ini bisa tetap dilakukan meskipun dengan modal minim. Kamu tinggal membeli raket dan kok.

8. Olahraga ini sangat menarik untuk ditonton.
Bulu tangkis adalah salah satu olahraga yang digemari oleh masyarakat di berbagai belahan dunia, terutama Asia. Olahraga ini begitu menarik untuk ditonton, apalagi ketika duel dua atlit dunia bertarung sengit.  

9. Bulu tangkis adalah cabang olahraga kebanggaan Indonesia.
Bulu tangkis adalah sekian dari beberapa olahraga yang menjadi kebanggan Indonesia. Bisa dibilang Indonesia adalah salah satu yang terbaik di dunia untuk bidang olahraga ini. Sebut saja Taufik Hidayat, Sony Dwi Kuncoro, Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir adalah contoh nyata atlet Badminton asal Indonesia kelas dunia.

10. Dan yang paling penting, bulu tangkis mampu mengobarkan semangat hidup kamu.
Bulu tangkis mengajarkan kita untuk selalu berjuang, memiliki strategi sambil menyesuaikan dengan kondisi. Kecepatan dan ketepatan sangat diperhitungkan untuk kemenangan. Nilai dan semangat hidup ini bisa kamu bawa terus di luar lapangan untuk menjalani kehidupan yang lebih baik.

Gimana? Setelah baca ini kalian harus segera coba dan lebih giat melakukan olahraga bulu tangkis ya!

Post a Comment

0 Comments