Pria ini jadi manusia US$10 juta dari Game Fortnite

Tyler Blevins
Salah satu bintang streaming dunia, Tyler Blevins, berhasil meraup untung dari konten streaming lewat game Fortnite. Ia mengatakan 70 persen pendapatannya berasal dari penonton Twitch dan YouTube, sedangkan sisanya berasal dari sponsor.

Konten yang disajikannya merupakan streaming saat bermain game. Dilansir dari The Independent, Rabu 3 Januari 2019, Blevins mengaku menghasilkan US$10 juta atau Rp145 miliar, hanya dari bermain game pada 2018.

Ia pun menghabiskan 4.000 jam bermain game Battle Royale Fortnite selama satu tahun terakhir. Para pengguna platform menghabiskan 225 juta jam untuk menonton konten video Blevins.

Hal ini yang membuat dirinya menjadi streamer paling popular di Twitch. Pria 27 tahun itu juga memiliki 32 juta akun pengikut gabungan dari dua platform tersebut.

Tahun lalu, para streamer mulai mencari konten di luar bermain game. Mereka berkolaborasi dengan sejumlah selebriti untuk menambah menarik konten videonya. Blevins pun melakukan hal yang sama.

Pada Maret 2018, Blevins bekerja sama dengan rapper Drake untuk bermain Fortnite. Kepopuleran Blavins juga ditandai saat dirinya diundang untuk merayakan malam Tahun Baru di Times Square News York, AS.

Berkat Blevins, pengembang Fortnite, Epic Games, terseret pula kesuksesannya. Sepanjang 2018, perusahaan tersebut meraup US$3 miliar atau Rp43,4 triliun.

Hingga saat ini, Fortnite telah dimainkan oleh lebih dari 200 juta orang. Hal ini membantu perusahaan mencapai valuasi lebih dari US$15 miliar atau Rp217,2 triliun. 

Post a Comment

0 Comments