Kevin dan Marcus bisa tempur lagi di Malaysia meski leher cedera

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon
Meski mengalami cedera serius saat menyatakan mundur dari BWF World Tour Finals 2018. Tapi, untuk sementara ini Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon telah dipastikan turun tanding di turnamen BWF, Malaysia Masters 2019.

Kepastian tentang The Minions bisa bertempur lagi itu, merujuk pada hasil undian Malaysia Masters yang disiarkan BWF di situs resminya, Rabu 2 Januari 2019.

Dalam hasil undian, nama Kevin/Marcus ada di daftar dan jadwal pertandingan. Nama mereka berada pada posisi unggulan teratas. Dan mereka baru berlaga pada babak 16 besar saja, sebab mereka mendapatkan bye di babak 32 besar.

Seperti yang sudah kita ketahui, Marcus Gideon memang sedang mengalami cedera saat berlaga di babak penyisihan grup di BWF World Tour Finals 2018. Saat itu mereka memutuskan mundur.

Berdasar hasil pemeriksaan tim medis, cedera yang dialami Marcus di leher. Memang tidak parah, tapi sangat mengganggu aktivitas Marcus saat bertanding. Hanya saja cedera itu tetap mendapatkan penanganan khusus dan membutuhkan waktu istirahat bagi Marcus. Karena ada robekan di leher Marcus.

Kondisi cedera Marcus Gideon terungkap setelah kakak perempuannya bernama Nadia Emanuella Gideon, menyiarkan foto hasil pemeriksaan dokter dari RS Medistra Jakarta.

"Jadi karena banyak yang DM (direct message-red). Jadi setelah MRI, ditemukan adanya robekan di lehernya," kata Nadia dalam pesan tertulis foto yang disiarkan Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia melalui akun media sosialnya, beberapa waktu lalu.

Menurut Nadia, karena robekan itulah Marcus mengalami sakit di kepala. Cedera yang dialami pemegang 9 gelar juara di Tur BWF termasuk berat. 

Post a Comment

0 Comments