Keren! Kepribadianmu bisa diketahui melalui warna pakaian kamu

Ilustrasi Renda Warna warni
Meskipun di dalam lemari Anda banyak pakaian dengan berbagai warna, tapi menurut penulis buku Color Your Style, David Zyla, selalu ada warna terbaik.

Saat Anda mengenakan pakaian dengan warna itu, Anda merasa lebih cantik, nyaman dan percaya diri. Warna inilah yang mencerminkan karakter Anda. 

Inilah 5 warna pakaian itu yang menggambarkan kepribadian kamu.

1. Hitam
"Hitam adalah warna yang dianggap serius" kata ahli mode, Karen Haller.
Memang, menurut penelitian di bidang psikologi, warna hitam dirasakan oleh orang lain sebagai indikator prestise, kekuatan, keseriusan, dan kecerdasan.

Orang yang lebih suka memakai pakaian hitam ambisius, terarah tapi juga sensitif. Mereka emosional dan mudah bergairah, meski mereka sering berusaha menyembunyikannya.
Warna hitam membantu mengalihkan perhatian lingkungan dari penampilan mereka ke kepribadian karena kualitas internal seseorang paling penting bagi mereka.

2. Biru
Psikolog, Lisa Johnson Mandell menulis, "Biru adalah warna terbaik untuk wawancara karena mengirimkan kepercayaan diri dan keandalan. Banyak seragam kerja berwarna biru."
Peneliti dari Universitas British Columbia mengadakan studi tentang pengaruh warna dan menemukan bahwa warna biru yang lebih gelap memiliki efek menenangkan. 

Orang cenderung mengasosiasikan warna biru dengan kecerdasan, kepercayaan, efisiensi, dan ketenangan. Seperti yang dikatakan psikolog, orang dengan warna biru akan menjadi orangtua yang luar biasa atau pekerja teladan. Ketenangan adalah kualitas yang paling umum ditemukan pada tipe orang ini.

3. Merah
"Merah adalah warna gairah dan kekuatan. Anda harus memakai warna ini jika ingin membujuk atau mengesankan seseorang menurut Kenny Frimpong, manajer merek pakaian pria Italia.

Nuansa terang merah menarik perhatian orang yang memakainya. Orang cenderung mengasosiasikan warna cerah dengan energi, gerakan, dan kegembiraan. 
Psikolog dari University of Rochester menemukan bahwa pria lebih tertarik pada wanita yang memakai warna merah.

4. Putih
Putih adalah simbol kebebasan, kemurnian, kepolosan, dan kesederhanaan.
Itulah sebabnya banyak orang memutuskan membeli sesuatu yang putih saat mereka memulai sesuatu yang baru dalam kehidupan mereka atau memasuki babak baru.

Warna putih menarik orang-orang handal yang mencintai kebebasan dan yang memandang hidup dengan optimis. Orang-orang ini sangat rapi dan terorganisir dalam segala hal yang mereka lakukan, mereka menyukai permulaan baru dan berusaha mencapai kesempurnaan. 

5. Pink
Bagi orang-orang dengan usia dewasa, nuansa pink yang lembut lebih disukai karena mereka mewakili feminitas tertinggi.

Pink dianggap tenang, hangat dan feminin dan merupakan salah satu obat penenang paling kuat. 
Menurut psikolog, orang yang mencintai warna pink itu romantis, optimis dan benar diri sendiri (dalam arti yang baik). Mereka adalah orang-orang yang menghargai kebaikan dan kenyamanan di atas segalanya.

Post a Comment

0 Comments