Ingin koper muncul pertama di pengambilan bagasi bandara? Simak trik ini

Ilustrasi Koper
Menunggu lama koper kesayangan dari carousel koper yang ada di bandara sering kali menyebalkan, sementara orang lain sudah pergi dan mendapatkan koper mereka. Belum lagi harus memikirkan antrean taksi atau bus. 

Jika merasa bosan dan lelah menunggu koper yang tak kunjung datang, sebaiknya coba trik ini. Dilansir Womans Day, saat ada di counter check in keberangkatan, mintalah petugas untuk menempelkan stiker 'fragile' di koper. 

Menurut Travel and Leisure, koper dengan stiker tersebut umumnya diletakkan belakangan sebagai bentuk perlindungan, artinya, tas-tas itu juga yang akan keluar pertama kali. 

Tetapi sistem ini tidak selalu berlaku, karena beberapa petugas di bandara lupa akan adanya stiker itu dan lupa meletakkan tas di akhir proses loading. Pilihan lainnya adalah jadi orang terakhir yang melakukan check in. 

"Tas akan selalu diisi dari bagian depan ke belakang troli, jadi ketika melakukan check in terakhir, tas akan ada di troli terakhir yang akan membuat mereka ada di posisi terakhir di pesawat terbang dan akan jadi yang pertama diturunkan di tempat tujuan," kata Thomas Lo Sciuto, agen gerbang. 

Jika mereka yang pertama diturunkan dari pesawat, sangat mungkin mereka menjadi yang pertama ada di troli tas dan menjadi yang pertama dibuka di ban berjalan bagasi. 

Namun, strategi ini juga lebih berisiko, karena jika antrean keamanan panjang dan melewatkan penerbangan, justru akan menghabiskan waktu lebih dari seharusnya untuk sekadar menunggu koper keluar. Hal ini juga karena tidak semua bandara menerapkan proses yang sama, jadi jika benar-benar tidak sabar, sebaiknya memesan kelas bisnis atau bergabung dengan frequent flier pesawat dan menggunakan tag prioritas.

Post a Comment

0 Comments