Asus peringkat satu merek laptop di Indonesia

Laptop Asus
Berdasarkan lembaga riset Gfk hingga November 2018, merek Asus berhasil menduduki kursi pertama sebagai brand laptop nomor satu di Indonesia. Angkanya diketahui naik menjadi 41,8 persen dibanding tahun sebelumnya yang hanya mencetak 41,2 persen.

Penjualan didominasi oleh penjualan notebook ultrathin dan produk gaming yang terus mengalami pertumbuhan sepanjang tahun lalu. Regional Director Asus South East Asia, Jimmy Lin mengatakan, perusahaan menutup tahun dengan prestasi yang bagus.

"Hasil yang kami peroleh semakin memperkuat Asus sebagai brand laptop nomor satu di Tanah Air. Inovasi merupakan kunci keberhasilan kami. Berbagai teknologi baru untuk meningkatkan pengalaman pengguna telah dihadirkan di jajaran laptop Asus sepanjang 2018," katanya dikutip dari keterangan resmi, Selasa 15 Januari 2019.

Menurut catatan Gfk, notebook ultrathin berhasil menguasai pasar sebanyak 23 persen, meningkat empat kali lipat yang pada 2017 hanya mencapai 5,4 persen. Dalam catatan itu juga terdapat peningkatan perhatian masyarakat pada seri ZenBook dan VivoBook.

Tidak hanya itu, perusahaan juga menulis prestasi di pasar laptop gaming berbasis Nvidia GTX, dengan seri Republic of Gamers dan TUF Gaming yang menguasai pasar sebanyak 60,1 persen.

Pada 2018, Asus gencar mengadopsi teknologi nanoedge display dan ergolift design yang awalnya hanya tersedia di perangkat premium.

Untuk tahun ini mereka telah mengumumkan inovasi terbarunya pada gelaran Consumer Electronics Show (CES) 2019. Inovasi yang dipamerkan Asus yaitu jajaran laptop gaming yang menggunakan GPU Nvidia GeForce RTX ke laptop gaming seri ROG.

"GeForce RTX menawarkan performa grafis yang sangat tinggi dan belum pernah ada di laptop gaming sebelumnya. Melalui lini produk ROG, gamer dipastikan akan mendapat pengalaman bermain terbaik," ujarnya.

Kemudian untuk laptop segmen konsumer, Asus akan mereka merilis di Indonesia pada 17 Januari mendatang. Asus mengklaim laptop anyar itu bisa lebih ringkas dengan ukuran yang lebih kecil dibanding kertas A4. 

Selain itu, pada CES 2019, Asus memamerkan laptop untuk profesional, StudioBook. Perangkat ini ditenagai prosesor Intel Xeon dan GPU Nvidia Quadro. Laptop ini dirancang untuk pengguna yang membutuhkan performa komputasi dan mobilitas yang tinggi. 

Post a Comment

0 Comments