TRAVEL - INI TIPS AGAR AMAN SENDIRIAN BERTRAVEL UNTUK KAUM WANITA

TRAVEL - INI AGAR AMAN SENDIRIAN BERTRAVEL UNTUK KAUM WANITA
Hampir dua per tiga pelancong saat ini didominasi oleh kaum wanita. Data Travel Industry Association memperkirakan, 32 juta wanita Amerika bepergian seorang diri setiap tahunnya.

Meski terbilang sedikit menakutkan, bepergian dan berlibur sendiri bagi kaum wanita bukan lagi sesuatu yang tabu. Namun, untuk menjaga diri tetap aman selama berlibur, tentu ada hal yang perlu dilakukan dan dipahami.

Berikut tips melancong sendiri bagi kaum hawa agar tetap aman :

1. Berpikiran terbuka
Untuk merasakan momen berlibur yang berbeda, Anda bisa mengambil sedikit risiko dengan mencoba menjalani aktivitas warga lokal. Menjauh dari daerah yang didominasi turis dan berbaur dengan warga asli di tempat Anda berkunjung. Makan dan tidur berdekatan dengan warga lokal, tak lupa mencoba berbagai aktivitas bersama mereka.

Menurut seorang pelancong wanita bernama Niki, cara ini lebih aman bagi kaum wanita yang ingin berlibur sendirian dan memiliki pengalaman yang seru. Apalagi, dengan adanya teknologi, berkomunikasi dengan warga lokal akan lebih mudah.

2. Banyak berbicara
Pelancong sekaligus pendiri Go Girl Guides, Kelly Lewis menyarankan, berbicara dengan banyak orang akan membantu perjalanan Anda. Menurutnya, berbicara dengan banyak orang di tiap tempat publik adalah cara paling aman untuk tetap berkoneksi dengan orang di sekitar.

3. Jangan berlebihan
Berbagi di media sosial sudah menjadi suatu hal yang harus dilakukan oleh tiap orang. Tetapi, jangan berlebihan dalam membagikan posisi Anda saat itu. Ini bisa mengundang orang lain yang melihatnya, untuk melakukan tindak kejahatan.

4. Tersenyum
Ya, salah satu cara berkomunikasi paling mudah adalah melalui senyuman. Dikatakan travel blogger Nneya Richards, masyarakat lokal sangat menyukai senyuman, sehingga membuat mereka tak segan menunjukkan keramahannya.

5. Percaya diri
Menurut full-time travel blogger Alyssa Ramos, wanita yang melancong sendiri harus berjalan dengan percaya diri. Namun, agar bisa percaya diri, tentu dibutuhkan riset terlebih dahulu terhadap area yang ingin dikunjungi. Seperti, adat istiadat yang berlaku di tempat itu

Post a Comment

0 Comments