TEKNOLOGI - TERNYATA LEBIH CEPAT INI DIANTARA DATA MOBILE DAN WIFI

TEKNOLOGI - TERNYATA LEBIH CEPAT INI DIANTARA DATA MOBILE DAN WIFI
Menurut kamu kencang mana akses internet melalui WiFI atau data seluler kah? Tidak perlu bingung, karena menurut survei terbaru dari OpenSignal menunjukkan, data seluler kini lebih kencang dan stabil dibanding akses WiFi.
OpenSignal telah menyurvei peforma data seluler dan WiFi diseluruh dunia dan hasilnya menunjukkan, akses internet lewat seluler sudah makin lebih ngebut.

Survei tersebut dilakukan di 33 Negara di dunia, dan hasilnya kecepatan akses unduhan pengguna smartphone kini lebih cepat dengan menggunkaan akses data mobile dibanding memakai WiFi.

Dari Grafis yang dihasilkan, Australi merupakan negara yang kini nyaris penggunanya memakai data mobile. Di Negeri Kanguru ini, data mobile punya kecepatan rata-rata 13mbps lebih cepat dibanding akses melalui WiFi, kecepatan rata-rata akses internet melalui data mobile di Australia mencapai 35  Mbps.
Secara umum, akses internet data mobile dibanding dengan WiFi diberbagai negara memang agak mirip.

Menariknya, negara yang akses WiFi-nya lebih kencang dibandingkan data mobile yakni Amerika serikat. Di Negeri Paman Sam ini, akses WiFi lebih kencang 25Mbps dibanding akses lewat data mobile.
Negara yang akses internetnya lebih cepat pakai WiFi yakni Korea Selatan, Singapura, dan Hong Kong.
Bagaimana dengan Indonesia? Menurut OpenSignal diTanah Air, akses data mobile dengan WiFi Malah bersaing. Pada peta Grafis, Indonesia masuk di posisi tengah diantara kedua sisi yakni negara dengan akses data mobile lebih kencang dan akses dengan WiFi yang lebih kencang.

Post a Comment

0 Comments