HIDUP SEHAT - INI FAKTA SATE BISA PICU KANKER USUS

HIDUP SEHAT - INI FAKTA SATE BISA PICU KANKER USUS

Sate dan berbagai olahan makanan dengan di bakar memang memberi sensasi nikmat yang berbeda di lidah. Namun, makanan yang di olah dengan dibakar ternyata dapat memicu kanker.

Banyak orang beranggapan bahwa pengolahan makanan dengan dibakar adalah cara paling aman karena terhindar dari kolestrol dan lemak tinggi. Padahal, bahaya berbagai penyakit termasuk kanker bisa mengintai dari sumber makanan yang diolah dengan cara dibakar tersebut.

Berikut Mitos dan fakta yang diolah dengan cara dibakar.

1. MITOS : LEBIH SEHAT DARI MAKANAN YANG DI GORENG.
Menurut Juwita, Ini merupakan Mitos. Sebab, makanan yang di goreng dengan makanan yang diolah dengan cara dibakar disertai berbagai bumbu memiliki kalori yang setara.

2. FAKTA : MAKANAN YANG DIBAKAR BISA PICU KANKER.
Ini fakta. Karena makanan yang dibakar dengan suhu tinggi bisa hasilkan senyawa hidrokarbon. Senyawa ini yang bisa menyebabkan kanker usu dan nasofaring.

3. FAKTA : KANDUNGAN GIZI MENGHILANG.
Faktanya, pengolahan makanan yang dibakar terlalu lama dan dengan suhu tinggi bisa menurunkan vitamin dan mineral. Dengan demikiran, kandungan gizinya bisa menurun.

4. FAKTA : BAGIAN GOSONG BERBAHAYA.
Makanan yang dibakar bisa terpapar terlalu lama dengan api dan menyebabkan beberapa bagian menjadi gosong serta menghitam. Bagian yang gosong ini turut menimbulkan senyawa Hidrokarbon tinggi yang memicu kanker.

5. MITOS : MARINASI MAKANAN SEBELUM DIBAKAR BISA CEGAH KANKER.
Ini mitos. Karena tidak ada kaitan antara marinasi atau merendam makanan dengan bumbu tertentu dengan pemicu kanker. Makanan yang dibakar dengan suhu tinggi dan waktu lama dengan cara terpapar langsung dengan api dan berubah warna menjadi hitam bisa memicu kanker.

Itulah beberapa fakta dan mitos makanan yang dibakar dapat memicu penyakit kanker. share jika kamu suka artikel ini.


Post a Comment

0 Comments