HIDUP SEHAT - INI MAKANAN SEHAT YANG WAJIB DIKONSUMSI SETIAP HARI

HIDUP SEHAT - INI MAKANAN SEHAT YANG WAJIB DIKONSUMSI SETIAP HARI

Selalu menjaga keseimbangan pola hidup merupakan salah satu kunci untuk meningkatkan kesehatan tubuh anda. Salah satu caranya adalah dengan makan makanan sehat sebab sudah bukan rahasia lagi bahwa makanan yang ands konsumsi akan memberikan banyak kontribusi untuk perkembangan kesehatan anda.

Berikut inilah makanan sehat yang wajib kamu konsumsi setiap hari untuk kebutuhan tubuh anda agar sehat selalu.

SEREAL
Sereal mengandung serat tinggi yang mampu membuat perut anda terasa penuh sehingga anda tidak mudah lapar. Sereal juga mempercepat metabolisme didalam tubuh anda, menyehatkan pencernaan, dan menstabilkan kadar gula darah karena kandungan vitamin, zinc, magnesium, tembaga dan zat antioksidan didalamnya.

TOMAT
Sebuah penelitian di Harvard menemukan bahwa pria yang rajin makan tomat akan turun risikonya untuk terkena kanker prostat sebanyak 35%. Tomat dapat diolah menjadi macam olahan makanan termasuk saus tomat yang mampu memberikan rasa untuk menemani makanan anda.

BUAH BERI
Mengunyah buah beri adalah cara yang sehat untuk nyemil. Buah beri kaya akan kandungan zat anti oksidan dan vitamin C yang baik untuk melawan kanker, melawan efek radikal bebas, dan sebagai anti penuaan dini.

KACANGAN
Mengonsumsi kacang-kacangan selalu memberikan banyak mandaat untuk kesehatan tubuh. Sebab makanan ini kaya akna omega 3 yang baik untuk membangun otot dan melindungi jantung.

PISANG
Pisang adalah jenis buah yang selalu tersedia dimana pun dan memiliki harga yang terjangkau. Walaupun begitu, pisang tinggi akan kalium yang baik untuk melawan tekanan darah tinggi atau stroke. Pisang juga mampu membantu anda dalam program penurunan berat badan, menyehatkan pencernaan, mengurangi kram menstruasi, dan menyehatkan jantung.

SAYURAN
Sudah banyak ahli kesehatan yang selalu menyarankan anda untuk makan banyak sayur demi kesehatan tubuh. Sayur adalah makanan super sehat yang mengandung banyak nutrisi, vitamin, dan serat. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa mereka yang makan sayur lebih dari 5 porsi sehari memiliki kemungkinan kecil untuk terserang penyakit serius seperti kanker. misalnya bayam karena bayarm dikenal memiliki beragam nutrisi yang sangat dibutuhkan tubuh.

PAPRIKA MERAH
Paprika mengandung vitamin C yang tinggi serta sumber kaatenoid. Sebuah penelitian menyebutkan, individu yang rutin mengonsumsi karatenoid selama hidup mereka risiko kematiannya lebih rendah karena terhindari dari penyakit jantung, kanker dan stroke.

COKELAT HITAM
Cokelat hitam mengandung antioksidan, flavonoid, dan phytochemical fenolik lebih tinggi dibanding oleh teh dan wine dalam hal kapasitas antioksidan. Tetapi secara alami, mengendalikan jumlah konsumsi adalah kuncinya.

TELUR
Kita semua mungkin sudah tau bahwa telur sangat kaya akan protein dan akan membuatmu kenyang lebih lama. Walaupunkolesterol dari telur itu tinggi, memakan satu butir sehari seharusnya tidak menjadi masalah.

YOGURT
Yogurt mengandung bakteri baik yang dapat membantu menjaga kesehatan. Selain itu, yogurt juga mengandung kalsium tinggi yang mencegah osteoporosis dini, Pada saat kamu mengonsumsi yogurt, agar lebih nikmat bisa kamu tambahkan dengan makanan sehat lainnya seperti kacangan ataupun buah beri.

Post a Comment

0 Comments